Monday, June 8, 2015

8 Game Online Indonesia Terancam Dihapus, Kenapa??

Yoh.... Gomen beberapa ini masih jarang update dulu, kali ini admin dapat info yang admin rasa cukup menghebohkan, terkait rencana penghapusan beberapa Game Online yang mungkin kalian sendiri juga aktif memainkanya, Melalui KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), info dikutip terkait rencana penghapusan 8 Game Online tersebut dengan alasan terdapat unsur kekerasan didalamnya.

Dengan Rujukan :

Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Regulasi tersebut menjelaskan tentang larangan materi tayangan termasuk game online yang terkait persoalan kesusilaan, perjudian, penghinaan, pemerasan, berita bohong, SARA, dan ancaman kekerasan.

 8 Game Online Yang Diusulkan Untuk Dihapus

  1. Counter Strike
  2. Lost Saga
  3. Point Blank
  4. World of Warcraft
  5. Call of Duty
  6. RF Online
  7. AION
  8. Gunbound
Hal ini menurut pihak KPAI bukan tanpa alasan, mengingat pertumbuhan tingkat kekerasan dikalangan anak-anak dan remaja mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Namun tetap menurut admin sendiri sepertinya masih kurang bijak terkait rencana penghapusan tersebut.


Dikutip melalui Dream, Wakil Ketua KPAI Maria Advianti menuturkan “Bermain game online bisa membuat anak menjadi kecanduan untuk terus bermain game online,” ujar beliau.

Bila pendapat admin sendiri terkait rencana penghapusan tersebut cukup disayangkan, semestinya hal ini dapat diantisipasi semisal dengan pembatasan usia untuk registrasi dalam game online tersebut. disisi lain admin juga memiliki argumen terkait kenakalan remaja yang dikatakan sebagai dampak bermain Game online admin rasa juga kurang tepat. Bagaimana menurut kalian sendiri? apakah setuju dengan rencana penghapusan tersebut??

Next

Related

5 comments

itu gimane masalahnye kalo sinetron yang banyak mesumnye HAH SUDAH LAH...

PAYAH DAH

Geleng" kepala aja lah -_-

Guild Wars 2 https://www.youtube.com/watch?v=o_szsHQBhU0

Game PB sudah di hapus ya om

Wah padahal 8 game ini bagus banget, tapi gue lagi ke hook banget nih sama https://3kr.wavegame.net/ demen banget wa maen game ini sampai kadang lupa waktu oi wakwkawkawak.

Tulis komentar kamu dibawah ini, berkomentar yang baik dan dilarang menggunakan kalimat jorok

Terima kasih :)
EmoticonEmoticon