Thursday, October 2, 2014

Glasslip Review Anime Summer 2014

Synopsis
Fukami Touko, putri keluarga tukang kaca , Keseharianya dihabiskan bersantai di sebuah kafe yang bernama " Kazemichi " di rumah seorang temannya. Pada hari libur musim panas tahun ketiga di sekolah menengah yang diikutinya. Di depan mereka muncul seorang anak murid pindahan yang bernama Okikura Kakeru . Dia mengatakan kepada Touko bahwa ia dapat mendengar suara-suara dari masa depan . Jika seseorang tahu terlebih dahulu tentang apa yang terjadi di masa depan mereka dapat membuat seperti apa yang akan mereka inginkan ? Sementara perasaan yang belum pernah merasakan getaran di dirinya , Touko menyadari bahwa dia telah mulai mendapatkan perasaan di hatinya yang ia tidak bisa meninggalkan sendirian
(Source: glasslip.jp)



Interlude
Untuk Anime Seri Glasslip sendiri memiliki genre Romance, Slice of Life dan Supernatura, dalam alur ceritanya sendiri, seperti yang dijelaskan pada Synopsis diatas Anime Glasslip yang diproduksi oleh P.A. Works, yang sebelumnya cukup sukses dengan anime Anggel Beats, dan Tari-tari dibawah arahan Junji Nishimura. Bersama Rika Satou sebagai penulis naskah cerita dan Miki Takeshita yang mendesain setiap karakternya, Glasslip mencoba menangkap penonton dengan sebuah cerita klasik, namun memiliki lebih dari sekedar cerita yang menarik. Glasslip akan menghiasi layar kaca selama musim panas ini, dalam 12 episode berdurasi 24 menit.

Jika sebuah karya orisinil membuat kualitas sebuah anime dipertanyakan, baik dari segi cerita maupun adaptasi, ada baiknya kalau mencoba menyaksikan karya anime orisinil ini terlebih dahulu. P. A. Works memberikan hasil kerja yang luar biasa pada seri ini. Nuansa pedesaan yang dikombinasikan dengan gaya kontemporari memberikan warna baru pada konsep ‘pedesaan’ pada umumnya. Pemilihan profesi pekerjaan pada cerita menciptakan kompleksitas, dan juga pengarahan pada cerita. Seperti Touko yang mampu membaca masa depan menggunakan gelas, mengkorelasikan dirinya dengan profesi orang tuanya membuat perabotan gelas sepanjang hidupnya. Animasi terlihat sangat luwes dan indah, memberikan nilai tambah pada anime ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana dalam cerita, Glasslip memiliki efek khas dalam membaca masa depan. Semua efek yang telah ditunjukan memberikan efek – efek yang dapat ditemukan dari gelas, baik itu pantulan maupun refleksi, membuat anime ini tidak hanya simpel dan indah, namun memiliki daya tarik pada beberapa aspek lainnya.

‘Natsu no Hi to Kimi no Koe’ yang dilantunkan di awal anime ini menjadi sebuah lagu yang juga memberikan nilai tambah pada anime ini. Lagu yang dibawakan oleh ChouCho ini dengan indah menggambarkan nuansa tenang dan tentram yang dimiliki oleh anime ini. Hal yang sama juga dilakukan dengan lagu penutup oleh nano.RIPE, ‘Toumei na Sekai’. Penyanyi dengan suara unik ini memberikan bukan hanya rasa ceria, namun juga menggambarkan akan indahnya hidup dalam rutinitas yang membosankan.

Sebagai pesan moral, yang bisa dipelajari dari seri ini ialah tentang pengorbanan antar-sahabat. Menjadi sahabat untuk sekian lama, pada waktunya tentu akan dihadapkan dengan kondisi dimana kita harus memilih antara sahabat kita atau pilihan lain. Sebagai sahabat yang baik, maka selayaknya kita mendukung sahabat kita untuk mendapatkan yang terbaik baginya, dan bagi persahabatan yang sudah ada, tentunya, apapun akibatnya, selama hal itu tidak merugikan pihak lain.

Glasslip mungkin sepintas terlihat sebagai hanya sebuah anime dengan cerita generik, dan tidak begitu spesial. Hanya saja, desain karakter yang menarik, animasi disertai dengan pewarnaan yang nikmat untuk dilihat, dan belum lagi dilengkapi dengan lagu – lagu yang menyegarkan telinga, mungkin tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk secangkir kopi sambil menikmati anime yang satu ini.
(Source : Kaori Nusantara)


Episode
13/13
Status
Selesai Ditayangkan
Mulai Tayang
03 Juli 2014
Selesai Tayang
25 September 2014
Produser
Lantis, P.A. Works, Pony Canyon, Sentai FilmworksL
Durasi
23 Menit
Genre
Romance, Slice of Life, Supernatural
Score
68,5
Judul Teks
Glasslip
Judul Jepang
グラスリッ


Karakter Tokoh Anime Glasslip

 
Karakter
Nama
Keterangan
Hina Fukami
深水
Adik Tohko. Kelas 8 di SMP Hinodehama. Bagian dari gadis tim renang di sekolah . Seseorang dapat diandalkan yang sering mendukung adiknya yang akan sering bingung pada saat yang benar-benar penting .
Hiro Shirosaki
白崎
Kelas 12  SMA Hinodehama. Hobinya adalah pergi mendaki gunung . Teman dengan Yukinari dari SMP . Rumahnya  merupakan kafe Kazemichi milik kakeknya yang beroperasi, yang merupakan tempat bersantai untuk Yukinari , Tohko , dan teman-teman mereka .
Kakeru Okikura
沖倉
Murid pindahan yang masuk SMA Hinodehama. Dia memiliki Ayah yang seorang arsitek dan ibu seorang pianis, dia sering pindah dari sekolah ke sekolah karena ibunya harus berpindah-pindah rumah karena pekerjaan. Selama musim panas tahun ke-12 nya kelas , diputuskan bahwa ia akan tinggal di mana ayahnya dibesarkan . Dia membuatnya menjadi rutinitas sehari-hari berjalan melalui pegunungan sendiri .
Momo Shirosaki
白崎
Kakak Hiro tertua yang pergi ke perguruan tinggi . Dia baru saja mendapatkan SIM-nya , dan sangat ingin mengemudi dengan orang lain di sekitar . Dia punya pacar yang saat ini menjadi pasien di rumah sakit umum .
Sachi Nagamiya
永宮
Kelas 12 , SMA Hinodehama. Teman sekelas Tohko ini . Sangat lemah, dan cenderung sering tidak masuk sekolah karena alasan kesehatan. Hobinya adalah membaca buku, dan sangat sensitif terhadap perasaan orang lain
Touko Fukami
深水
Kelas 2th , SMA Hinodehama. Anggota dari klub seni , dan putri seorang pemilik studio kerajinan kaca. Dari ketika ia masih muda, setiap kali dia menatap sesuatu berkilau ia bisa melihat gambar suram dalam, tapi dia sendiri tidak tahu apa gambar-gambar sekitar .
Yanagi Takayama
高山 やな
Kelas 12 , SMA Nagisagaoka. Tujuan masa depan adalah untuk menjadi model. Ibunya meninggal saat dia masih sangat muda, dan ayahnya kembali menikah. Dia tinggal bersama dengan Yukinari yang adalah anak ibu tirinya, dan mengabdikan dirinya untuk membantu Yukinari dengan pelatihan rehabilitasi setelah cedera.
Yukinari Imi
井美
Kelas 12, SMA Hinodehama. Anggota dari tim lari dan sprinter yang diharapkan dalam tim; tapi karena cedera di kelas 10 ia terus bekerja untuk rehabilitasinya. Ibunya kembali menikah dengan ayah Yanagi, tetapi terus menggunakan nama gadis ibunya di sekolah .

SCREENSHOT GLASSLIP




LIHAT TRAILER GLASSLIP 2014

Next

Related

Tulis komentar kamu dibawah ini, berkomentar yang baik dan dilarang menggunakan kalimat jorok

Terima kasih :)
EmoticonEmoticon